Kamis, 15 Mei 2014

Cara Mengedit Atau Menyesuaikan Subtittle Pada Film

 

fungsi software ini adalah untuk menyesuaikan waktu antara subtittle dengan film yang kita mau putar yaitu dengan mengeser agar pas, tidak terlalu cepat dan tidak juga terlalu lambat, atau bisa juga jika kita ingin mengedit isinya, karena tidak jarang juga bahasanya tidak pas pemakaiannya sehingga sedikit mengganggu, msalnya kata yg seharusnya “ mencerca” di tulis “di cerca”.., dan sebagainya. Hal ini terjadi karena kemungkinan penerjemahnya menggunakan Google Translate atau software penerjemah lainnya ketika menyalin subtittle aslinya yang berbahasa asing..
Sorry bro kalo kelamaan cingcong, jadi begini langkah dalam mengedit subtittle khusunya untuk menyesuaikan waktu munculnya teks dengan adegannya.
  1. Sebelumnya download Subtitle Workshop – disini atau di sini .
  2. Buka file srt yang ingin diedit =)  File – Load Subtitle.
  3. Klik tombol  Edit – Timing – Set Delay.
  4. Bila Teksnya lebih cepat 2 menit 20 detik misalnya,  maka  pilih ( + ) dan pada format waktu yang disediakan tulis 2 menit 20 detik, dan pada format mili detiknya samakan dengan angka  aslinya
  5. Bila Teksnya lebih lambat 2 menit 20 detik  maka  pilih ( - ) dan pada format waktu yang disediakan tulis 2 menit 20 detik, dan pada format mili detiknya samakan dengan angka  aslinya
  6. Setelah yakin benar simpan sebagai save as untuk menjaga agar subtittle yang asli tidak berubah jika sewaktu waktu terjadi kesalahan pengeditan.
  7. Dan untuk mengetahui perbedaan waktu antara teks dengan gambar sudah tentu filmnya diputar dahulu untuk melihat besarnya perbedaan waktu tersebut hehehe.
Semoga Bermanfaat

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :