Kamis, 15 Mei 2014

Cara Membuat atau Menampilkan Teks / Subtittle Pada Film / Video

 
Jadi begini, kalo ada masbro-masbro yg punya film barat bagus tapi kebetulan tidak punya teks terjemahan, maka solusinya adalah dengan cara membuatkan subtittle. Caranya gampang,  tinggal pilih saja, mau yang otomatis atau yang manual?

Cara Otomatis;
  1.  Cari subtitle film di subscene.com atau di opensubtitles.org,       
  2.  Masukan judul film yg mau diberi teks terjemahnya dan klik cari  
  3.  Bila ada subtittle film maka akan keluar petunjuk utk mendownload file teks tsb, biasanya berekstensi .srt      
  4. Masukankan file film dan subtitlenya ke dalam satu folder. ubah nama film bila perlu karena nama file  dan subtitlenya harus  sama          
  5. Putar filmnya menggunaka VLC Media Player biar gak bingung bingung karena biasanya teks nya keluar otomatis    
  6. Jika teksnys tidak keluar, masukkan subtitle secara manual saja dengan mengklik menu Video pada VLC,
  7. pilih Subtitle Track, pilih Load File. Cari/ Browse file subtitlenya terletak di mana, kalau sudah ketemu pilih dan klik OK.
Namun bagaimana kalo sobat tidak menemukan subtitle yang berbahasa Indonesia..? 

Gampang saja tinggal sobat download subtitle bahasa lain dan buka dengan notepad dan copy semua. Kemudian trasnslate via google translate atau program translate lainnya. Dan simpan dengan nama baru (terserah sobat namanya apa yg penting kasih ekstensi .srt). Dan karena proses translate yg otomatis mengubah tanda –> (panah panjang) berubah menjadi -> (panah pendek) maka cara memperbaikinya adalah klik CTRL + F, kemudian pilih Replace with. Jadi semua tanda -> kita rubah kembali ke awal menjadi –>. SELESAI
Semoga bermanfaat..!!

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :