Minggu, 26 Oktober 2014

Mencari Custom ROM Yang Cocok Sama Device

Custom ROM merupakan alternatif buat yang bosan dengan Android bawaan pabrik, ini cuma seperti menginstall distro yang berbeda kalo di Linux. Jenis device Android ada banyak banget, tapi itu juga didukung banyaknya custom ROM yang dikembangkan para developer baik hati. :D
Bagaimana nggak baik hati, wong mereka mengembangkan custom ROM dengan susah payah lalu membagikannya secara gratis. Namun, masalah yang sering muncul adalah ketika kamu mau mencari custom ROM yang cocok buat device kamu, yang pertama kamu cari mungkin adalah nama-nama populer semacam CyanogenMod, MIUI, dan kawan-kawan.
Biar makin praktis dan menemukan banyak alternatif, sebaiknya kamu pakai bantuan aplikasi. Silakan coba GooManager, aplikasi ini sanggup mencarikan custom ROM yang cocok buat  device kamu walaupun kamu nggak tau apa seri dan nama device kamu sama sekali.
goomanager-1
googmanager-2
goomanager-3
goomanager-4
Aplikasi ini sangat berguna buat pengguna device yang nggak begitu populer, kan lebih ngirit waktu daripada kamu muter-muter mencari-cari di internet. GooManager akan mendeteksi informasi dari device untuk dicocokkan dengan daftar yang tersedia. Sayangnya aplikasi ini butuh akses root, tapi enaknya kamu bisa langsung download image ROMnya dengan aplikasi ini. :)

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :