Selasa, 07 Oktober 2014

Cara Menambah Memory Internal Android

Langsung saja kita masuk ke pembahasan cara menambah memory internal android. Supaya anda tidak bosen lama – lama baca tutorial saya. Ada dua langkah utama yaitu partisi microSD untuk persiapan memori anda dan yang ke dua menambah memori internal android anda. Oke lanjutkan ke step by step dibawah ini ya!
menambah memory internal
Sebelum ke cara inti menambah memory internal android, kita harus persiapkan memori micro SD kita untuk menjadi memori internal. Caranya adalah dengan mempartisi memori tersebut.
  1. Download Mini tool Partition
  2. Install software tersebut dan jalankan dikomputer anda
  3. Backup dulu data memori anda sebelum partisi
  4. Masukkan microSD dengan cardreader ke komputer anda.
  5. Setelah microSD terdeteksi didalam minitool partition, klik kanan micro SD anda, klik delete maka akan menjadi Unallocated namun data anda akan hilang disini.itu gunanya backup data.
  6. Klik kanan lagi lalu pilih file system: fat32, isi sebesar yang anda inginkan. Ini digunakan untuk menyimpan file data anda seperti lagu dll
  7. Nah, kalau sudah ulangi lagi, tapi formatnya create as: primary
  8. Sisakan saja 100MB untuk partisi ke 3 anda(optional) format:linux swap
  9. Klik tombol Apply di pojok kiri atas dengan tanda centang. Kemudian tunggu hingga selesai.
  10. Jika sudah berhasil, akan terlihat 2 atau 3 partisi yang anda buat tadi, namun di windows explorer hanya terbaca 1 saja.
Cara menambah memori internal setelah proses partisi itu sendiri adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan Android anda sudah di ROOT.
  2. Sediakan MicroSD yang sudah dipartisi. Untuk partisi lihat langkah diatas. Usahakan memory anda adalah class 10 yang berarti memiliki kecepatan yang tinggi sehingg baik untuk memory internal dan tidak memperlambat kerja android anda.
  3. Setelah memori anda di partisi, lalu jalankan Link2SD dan pilihlah ext2
  4. Setelah semuanya berhasil, reboot android anda.
  5. Buka kembali Link2SD lagi. Lihat apakah status memori anda “mounted”, jika belum ulangi langkah 3.
  6. Jika masih gagal lagi,ulangi cara ke3 dan ganti dari sebelumnya ext2 menjadi ext3, begitu pula saat partisi memori anda.
  7. Setelah berhasil maka memori interneal di android anda akan meningkat. Gunakan Link2SD Untuk memindahkan aplikasi ke memori internal buatan anda. Ini akan membuat memori internal asli jadi longgar.

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :