Selasa, 06 Mei 2014

Apa Itu USB / WiFi Tethering Pada Smartphone?

Apa Itu USB / WiFi Tethering Pada Smartphone? - Biasanya kita akan menemukan banyak sekali istilah jika kita berbicara soal sesuatu yang berbau teknologi. Memang, biasanya istilah yang ada tersebut ditujukan untuk mempersingkat kata dan agar lebih mudah untuk diucapkan dan mudah diingat. Bagi yang sudah expert (ahli) dibidangnya, tentu mereka sudah sangat hafal dan memahaminya. Tapi bagaima dengan orang awam? Yup, sudah tentu mereka akan kebingungan jika mendengarnya karena memang belum pernah mendengar sebelumnya.
Tethering pada Android
Istilah yang dianggap membingungkan juga sering ditemukan pada perangkat smartphone, perangkat mobile canggih yang sangat populer saat ini dan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Meski sudah menjadi bahan pokok bagi banyak orang, tidak sedikit pengguna smartphone yang masih belum memahami apa - apa soal perangkat yang digunakannya termasuk dalam hal ini istilah yang biasa digunakan di dalamnya. Salah satu istilah yang sering ditemui oleh para pengguna smartphone (khusunya yang menggunakan sistem operasi Android) adalah "tethering".
Tethering adalah sebuah metode pada sebuah ponsel atau smartphone untuk dapat berbagi koneksi internet dengan perangkat lain seperti PC/laptop, tablet, ataupun smartphone lainnya melalui koneksi WiFi (WiFi Tethering), Bluetooth (Bluetooth Tethering) atau dengan menggunakan kabel USB (USB Tethering). Itu artinya perangkat ponsel atau smartphone akan mampu beroperasi dan berfungsi layaknya sebuah modem.
Cara mengaktifkan fitur tethering sendiri bisa berbeda - beda pada tiap OS dari perangkat yang digunakan. Mimin pernah membahas tentang cara mengaktifkan fitur ini untuk perangkat dengan OS Android pada halaman Cara menjadikan Android sebagai modem. Namun perlu diingat bahwa jika kamu menggunakan fitur ini, maka akan berdampak pada cepat terkurasnya baterai dan perangkat juga akan lebih cepat panas.

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :