Kamis, 17 April 2014

Cara Membuat Foto Sampul Facebook Dengan Efek Menjauh

Foto Sampul Facebook Dengan Efek Menjauh
Kemarin saya mengunjungi profil Facebook temang Blogger lain. Saya lihat ada yang berbeda dengan profil-profil Facebook lainya yaitu pada foto sampulnya. Foto sampulnya terlihat memiliki efek menjauh dengan beberapa gambar halaman Facebook yang semakin mengecil.

Apakah sudah terbayangkan oleh sobat bagaimana tampilan foto sampul ini? Mungkin sobat agak bingung dengan penjelasan saya tentang tampilan foto sampul ini. Agar tidak bingung, silakan saja lihat Screenshotnya pada gambar yang terdapat di paling bawah posting ini.

Akhirnya saya pun tertarik untuk coba membuat dan menggunakan foto sampul pada Facebook dengan efek menjauh seperti pada profil teman Blogger ini. Karena dia adalah seorang Blogger, rupanya dia telah mempostingkan tutorial untuk membuatnya. Saya kira untuk membuat foto sampul ini akan cukup rumit. Ternyata setelah saya ikuti langkah-langkahnya, caranya benar-benar sederhana namun sama sekali tidak terfikirkan sebelumnya.

Beginilah Cara Membuat Foto Sampul Facebook Dengan Efek Menjauh.
1. Login ke akun Facebook sobat.
2. Masuk ke halaman profil.
3. Tekan tombol F11 untuk melihat halaman dengan layar penuh.
4. Agar tampilanya terlihat rapi, silakan hilangkan dahulu notifikasi dan iklan yang terdapat pada halaman profil.

Cara Membuat Foto Sampul Facebook Dengan Efek Menjauh

5. Lalu tekan tombol print screen untuk mengambil screenshot halaman profil.

Tombol Print Screen System

6. Buka aplikasi "paint" jika sobat menggunakan komputer dengan Sitem Operasi Windows. Atau sobat bisa membuka aplikasi photo editor lain.
7. Pastekan (ctrl+v) gambar yang telah di-print screen tadi dalam halaman kosong pada aplikasi "paint".
8. Crop (ambil) gambar hanya bagian seperti berikut saja. Selanjutnya save gambar tersebut.

Cara Membuat Foto Sampul Facebook Dengan Efek Menjauh

9. Jadikan gambar tersebut sebagai foto profil pada Facebook sobat. Silakan digeser-geser hingga menjadi seperti memiliki efek menjauh. Jika ukuranya tidak pas, silakan ulangi lagi pengambilan (crop) gambar. Silakan dikira-kira saja ya...

Cara Membuat Foto Sampul Facebook Dengan Efek Menjauh

10. Lakukanlah beberapa kali lagi langkah 4 sampai 9 sebanyak yang sobat perlukan. Hingga lama-kelamaan foto sampul pada Facebook sobat akan memiliki efek menjauh seperti pada gambar berikut.

Foto Sampul Facebook Dengan Efek Menjauh

Wah, bagaimana menurut sobat tampilan foto sampul Facebook yang seperti ini?
Dengan tampilan seperti ini, teman-teman Facebook lain akan terkagum-kagum melihatnya karena memang berbeda dengan foto sampul Facebook lainya. Teman Facebook sobat pun pasti ingin menggunakan foto sampul dengan tampilan seperti ini, namun kebingungan bagaimana cara membuatnya.

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :