Senin, 07 April 2014

Cara Melaporkan Aplikasi Palsu di Play Store

cara-melaporkan-aplikasi-palsu-di-play-store-feat
Kita mungkin sering menemui aplikasi-aplikasi palsu di Play Store. Hal ini dikarenakan lemahnya sistem review penerimaan aplikasi di Google Play Store. Bahkan pengembang aplikasi yang ketika malamnya bikin dan upload ke Google Play Store, paginya aplikasi tersebut udah nongol online di Google Play Store. Berbeda dengan sistem review penerimaan aplikasi di AppStore milik Apple yang memerlukan waktu berminggu-minggu hingga aplikasi iOS bikinan para pengembang tersebut bisa nongol di AppStore milik Apple.
Nah, dengan maraknya aplikasi palsu tersebut membuat para pengguna awam terjebak karena udah terlanjur men-download nya. Hmm.. sebenarnya kejadian salah download tersebut tidak akan terjadi sih klo kamu rajin baca artikel dan review aplikasi Android di website Aplikanologi, karena aplikasi yang kami review memang benar-benar aplikasi asli dan resmi, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi.
Lalu bagaimana kalau kamu menemukan aplikasi palsu di Play Store? Bagaimana cara melaporkannya agar aplikasi tersebut di hilangkan di Google Play Store. Menanggapi pertanyaan salah satu pembaca setia Aplikanologi dari halaman Tanya Tania, kami akan mencoba menjawab. Caranya sungguh mudah, kamu tinggal mengunjungi halaman pada tautan di bawah ini:
https://support.google.com/googleplay/android-developer/contact/takedown?hl=en
Kira-kira seperti inilah formulir nya:
cara-melaporkan-aplikasi-palsu-di-play-store-1
Kemudian masukkan nama dan link aplikasi yang kamu curigai sebagai spam atau aplikasi palsu tersebut. Tentu saja laporan kamu juga akan di review lebih lanjut oleh tim dari Google. Nah, dengan begitu kamu juga telah turut membantu komunitas Android agar membuat Google Play Store bebas dari aplikasi palsu.
Nah, itulah tips Aplikanologi mengenai Cara melaporkan aplikasi palsu di Google Play Store. Namun sayangnya sampai artikel ini diterbitkan, kami belum juga mengetahui bagaimana cara melaporkan orang-orang yang gemar memberi Harapan Palsu alias PHP. So jika kamu mengetahuinya, tolong sampaikan kepada kami melalui kolom komentar ya. Hahahi…
Oh iya, untuk mendapatkan informasi seputar berita Android dan review aplikasi Android lainnya, Like Aplikanologi di Facebook , Follow di Twitter dan jangan lupa jua Circle di Google+ ya. Semoga bermanfaat.

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :