Jumat, 10 Oktober 2014

cara reset password anti virus avast

Cara Reset Password Avast - menggunakan password pada antivirus sangat berguna sekali karena kita bisa terhindar dari tangan-tangan jahil yg biasa merubah settingan di dalamnya.
Tapi bagaimana kalau password itu terlupakan oleh kita??
pasti bingung bukan kepalang karena harus download dari awal lagi.


Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips tentang cara me-reset password protection di Avast Anti Virus.

Gambar di atas menunjukan tampilan password authorization ketika user mencoba mengakses bagian yang terlindungi antivirus tersebut. Secara normal antivirus yang terproteksi oleh password tidak dapat di-uninstall tanpa password yang benar. Tapi sepertinya antivirus Avast ini memberikan sedikit kemudahan


Password dari Avast ini ter-enkripsi dan diletakkan di pada file aswResp.dat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghapus file tersebut dari direktori %ProgramData%\Avast Software\Avast tapi Anda tidak dapat menghapusnya dengan cara biasa karena secara normal setiap produsen antivirus akan mencegah perubahan file dan registry dari programnya.

Pertama, Anda harus bisa melihat file dan folder tersembunyi. Caranya : masuk  Control Panel > Folder Options > View tab > pilih “Show hidden files, folders, or drives”.

Saya akan tunjukkan 2 cara untuk menghapus file aswResp.dat ini.

Cara pertama adalah menghapusnya dari Safe Mode. Untuk masuk  Safe Mode, restart komputer Anda dan pencet tombol F8 berkali-kali hingga Anda melihat tampilan Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode lalu tekan enter. Ketika Anda berada dalam Safe Mode, langsung saja tekan WIN+R untuk melakukan Run, ketikkan “%ProgramData%\Avast Software\Avast” lalu enter. Hapus atau pindahkan file aswResp.dat ini, yang jelas jangan sampai file ini berada pada directory tersebut.

Cara Kedua menggunakan Software, anda tidak perlu repot-repot masuk ke safe mode seperti cara pertama tadi. Anda dapat mengunduh software tersebut Disini.


Berikut cara penggunaannya
* Instal dan jalankan.
* Silahkan masuk ke direktori %ProgramData%\Avast Software\Avast dan temukan file aswResp.dat
* Kemdian klik kanan pada file tersebut dan pilih I0bit Unlocker


* Pada menu, silahakan pilih Unlock & Delete


* Selesai dan anda sudah terbebas dari belenggu password.

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :