Kamis, 30 Oktober 2014

Apa itu NFC dan mengapa Anda harus menggunakannya

NFC adalah sesuatu yang Anda mungkin sering mendengar tentang dalam hal smartphone baru, tetapi sesuatu yang sedikit orang yang memiliki pemahaman, atau bahkan menggunakan. Ya, ini merupakan akronim, tetapi tidak semua akronim harus menakutkan! Tidak hanya NFC mudah dimengerti (setidaknya secara prinsip), itu juga bisa sangat berguna. Berikut adalah semua yang Anda perlu tahu tentang NFC dan mengapa Anda harus menggunakannya.
NFC Teaser 1
Apa itu NFC? Cari tahu di sini. / © AndroidPIT

Apa itu NFC?

NFC merupakan singkatan dari dekat medan-komunikasi, pada dasarnya, cara untuk telepon Anda untuk berinteraksi dengan sesuatu di dekat. Ini beroperasi dalam radius sekitar 4 cm dan menyediakan koneksi nirkabel antara perangkat Anda dan yang lain. Hal ini memungkinkan untuk komunikasi dua arah, dengan kedua perangkat yang terlibat mampu mengirim dan menerima informasi. Koneksi NFC ini tidak bergantung pada Wi-Fi, 3G, LTE, atau lainnya, dan tidak ada biaya untuk digunakan.

Jadi seperti Bluetooth?

Kau cepat belajar, itu seperti Bluetooth! Kedua Bluetooth dan NFC menawarkan nirkabel transmisi 2 arah antara perangkat dan biasanya datang sebagai standar pada ponsel cerdas modern.
Namun, mereka berbeda dalam beberapa daerah. Bluetooth memiliki jangkauan operasional yang lebih besar (hingga 30 kaki, dalam beberapa kasus), tapi biasanya mengkonsumsi lebih banyak daya baterai (meskipun ini dengan cepat berubah berkat energi terbaru Bluetooth rendah, atau BLE, perkembangan). Juga, Bluetooth membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mengatur dan, karena jangkauan luas, dapat menjadi sedikit lebih sulit untuk menavigasi dalam situasi ramai.

Mana yang lebih baik: NFC atau Bluetooth?

Karena NFC perlu di dekat, lebih mudah untuk mengatur dan memasangkan dengan perangkat lain daripada Bluetooth. Sambungan dibuat dalam sepersekian detik, namun kecepatan transfer data lebih lambat. Kemudahan NFC ini penggunaan adalah kekuatan terbesar dan juga dapat digunakan bersama dengan Bluetooth untuk kinerja yang lebih baik. Pada akhirnya, kedua teknologi memiliki keuntungan mereka, NFC untuk kesederhanaan dan Bluetooth untuk rentang yang lebih besar dan transfer file lebih menuntut.

Apa yang bisa saya gunakan NFC untuk?

Mendengarkan musik dengan speaker nirkabel
Salah satu penggunaan khas teknologi NFC adalah mendengarkan musik melalui speaker nirkabel. Dalam hal ini, NFC bergantung pada transfer data melalui Bluetooth, tapi itu adalah NFC yang bertanggung jawab untuk koneksi awal dari smartphone ke speaker. Hal ini mengoptimalkan koneksi tanpa harus resor untuk pasangan Bluetooth fiddly pembicara dan smartphone, seperti yang saya bahas di atas.
speaker nirkabel sony
NFC memungkinkan Anda langsung terhubung ke speaker Bluetooth. © Sony Mobile
Menghubungkan dengan tag NFC
NFC tags kecil fisik "tag" atau "stiker" yang berisi chip NFC dapat diprogram untuk menyediakan berbagai macam informasi ke ponsel cerdas Anda. Biasanya, sebuah tag NFC berisi link ke alamat web, tetapi juga dapat diatur untuk melakukan tindakan tertentu dengan smartphone Anda, seperti mengaktifkan Wi-Fi, atau mengecilkan dering.
Di masa depan tag ini bisa dimasukkan ke dalam apa saja. Sebagai contoh, sebuah tag NFC dapat digunakan dalam menu restoran untuk membuat versi paling up-to-date itu tersedia segera pada ponsel Anda. Yang Anda perlu lakukan adalah membawa smartphone Anda menjadi kedekatan menu fisik, dan Anda bisa berpotensi menelusuri informasi lebih rinci item menu tertentu, seperti nilai gizi atau bahan. Dimana NFC menyajikan keuntungan lebih saat QR teknologi adalah bahwa tidak ada kebutuhan untuk "app scanner", informasi yang tersedia seketika.
tag NFC
Tapping tag seperti yang terlihat di atas dengan perangkat NFC diaktifkan akan langsung memulai download. / © AndroidPIT
Melakukan pembayaran dengan NFC
Apa yang mungkin akan menjadi penggunaan terbesar untuk NFC di dekat (lapangan) mendatang adalah Tap dan Pay pilihan yang disediakan. Pembayaran NFC sudah tersedia di banyak toko di seluruh Amerika Serikat, dan Inggris untuk pembelian sebesar £ 15 atau kurang, dengan menggunakan sebuah aplikasi seperti Softcard atau Google Wallet : semua itu melibatkan adalah penyadapan telepon Anda terhadap terminal diaktifkan. Sekarang bahwa Apple telah memasukkan antena NFC di iPhone 6 untuk bekerja dalam conjuction dengan fitur Apple baru Pay (dan akan mencakup fungsi serupa di Apple Watch), jenis ini cardless, pembayaran nirkabel akan menjadi lebih dan lebih umum.
Menggunakan NFC untuk transfer file
Melalui konektivitas NFC Anda juga dapat mengirim file tertentu antara perangkat yang menggunakan Android Beam. Pertama, Anda harus mengaktifkan NFC dan Android Beam pada kedua perangkat, maka semua yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke file yang ingin Anda kirim, katakanlah, foto, dan ketuk perangkat bersama-sama! Itu benar, Anda bahkan tidak perlu memilih "kirim via" pilihan, hanya menempatkan perangkat kembali ke belakang, dan ketika ditanya untuk mengkonfirmasi transfer hit "sentuhan untuk balok". Anda juga dapat melakukan ini dengan bantuan aplikasi khusus seperti file Beam , dan hasilnya adalah cara yang lebih sederhana dan lebih cepat mengirim file antara dua handset tetangga.
AndroidPIT android beam NFC
Cukup menemukan foto yang Anda ingin mengirimkan pada perangkat Anda, kemudian tahan handset Anda berikutnya diaktifkan smartphone NFC lain dan tekan "sentuh untuk balok". / © AndroidPIT

Bagaimana saya tahu jika ponsel saya memiliki fungsi NFC?

Ini akan tergantung pada ponsel Anda, tetapi pada umumnya Anda dapat pergi ke "Pengaturan"> "nirkabel dan jaringan" untuk melihat apakah NFC terdaftar. Kebanyakan smartphone modern sekarang datang dengan NFC sebagai standar.
Di sana Anda memilikinya. NFC menyediakan cara tercepat untuk mengatur koneksi antar perangkat elektronik dan memberikan solusi tercepat untuk transfer file antara handset di dekat.
Apakah Anda menggunakan NFC pada smartphone Anda? Menggunakan apa yang telah Anda temukan untuk itu?

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :