Kamis, 01 Mei 2014

Bug Berbahaya Hantui Jutaan Pengguna Internet Explorer

http://images.detik.com/content/2014/04/28/323/ie_1.jpg Ilustrasi (ist)
Jakarta - Microsoft berbicara soal bug yang baru saja ditemukan pada aplikasi Internet Explorer. Siapa pun yang menggunakan browser tersebut, harap lebih berhati-hati.

Celah baru pada Internet Explorer versi 6 sampai 11 itu memungkinkan peretas menyusup ke dalam jaringan sebagai pengguna resmi. Menurut Microsoft ini adalah salah satu cara paling berbahaya yang bisa dilakukan oleh penyusup.

Celah itu sejatinya ditemukan oleh perusahaan keamanan asal Amerika Serikat, FireEye Inc. Temuan ini kemudian ditindaklanjuti oleh Microsoft untuk dicarikan solusinya.

Dalam beberapa waktu ke depan Microsoft rencananya akan merilis patch untuk memperbaiki celah yang ada, tapi sayangnya Windows XP sudah tidak termasuk di dalam update tersebut.

"Pengguna Windows XP sudah tidak aman. Ini adalah celah pertama yang tidak akan pernah ditambal pada sistem operasi tersebut," tulis pernyataan Microsoft, seperti dikutip detikINET, Senin (28/4/2014).

Pengguna Internet Explorer sendiri terbilang cukup banyak di dunia. Bahkan menurut data NetMarketshare, sekitar 58% pengguna komputer memakai browser tersebut untuk terhubung di dunia maya.

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 comments:

Write comments
31 Mei 2014 19.09 delete

harus lebih berhati2 lagi, cz dunia maya juga tidak selamanya enak

Reply
avatar