Sabtu, 02 November 2013

Cara Memberi Password Pada Postingan Blogspot

Setelah lama tidak posting tuorial blog, kali ini saya mau share Tips khusus blog berbasis blogger. Adapun tipsnya adalah Cara Memberi Password Pada Postingan Blogspot. Cara ini bisa untuk membatasi akses pembaca atau anda tidak ingin artikel itu dibaca orang lain karena bersifat rahasia. Untuk yang mau tahu cara proteksi halaman pada blogdetik bisa baca http://supriatno.blogdetik.com/index.php/2012/02/08/cara-memproteksi-halaman-postingan-blog/
Dengan memproteksi postingan blog tersebut, si pengunjung diminta untuk memasukkan password yang valid agar bisa membuka postingan seluruhnya. Dan berikut  Cara Memberi Password Pada Postingan Blogspot :
1. Login Ke blogger.com
2. Klik Template, Lalu Klik Edit HTML dan Klik Lanjutkan
3. Cari kode </head> dan Copas kode berikut tepat diatas kode </head> :
<script type=”text/javascript” src=”http://anthzo.webs.com/Blog/PPostingan.js”></script>
4. Save Template
5. Kemudian Kunjungi Situs : http://www.vincentcheung.ca/jsencryption/
6. Pada kolom “Key”, masukkan password untuk proteksi postingan sobat. Kolom “Plain Text”, masukkan HTML postingan (Pada postingan pilih yg “Edit HTML”nya) yang ingin diproteksi.
Lihat gambar :
proteksi1
7.Lalu klik tombol “Encrypt”
8. Setelah itu, copykan seluruh isi di kolom “HTML Code” dan pastekan pada postingan blog sobat. Lihat Gambar :
4134b037cebe5cba6b398f8573ecd9a0_proteksi2
9. Simpan Postingan dan lihat hasilnya…
Saya telah berhasil membuat demo website tersebut, dimana teman2 bisa melihat hasil proteksi dari cara diatas. Dan berikut demo proteksi postingan KLIK http://adf.ly/DpEfz dan password untuk buka : blog supriatno
Selamat mencoba

ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :