Selasa, 02 April 2013

Mengetahui ISP kita



Apa yang biasanya anda lakukan di Warnet??? download, browsing, chatting, gaming, atau untuk sekedar tempat mesum...hahh mesum??? (beneran lho...saat ini banyak warnet yang dijadikan tempat mesum, apalagi kalo warnetnya disekat-sekat untuk setiap clientnya...ups jangan-jangan kalian pernah ngelakuin hal itu ya...) Ok yang akan saya bahas kali ini tentu bukan masalah mesumnya karna akan mengganggu konsentrasi kalian, apalagi saya yang sedang menulis artikel ini.Yang akan saya bahas kali ini adalah apakah kalian tau ISP apa yang digunakan & berapa Bandwith warnet tersebut?

ISP (Internet Service Provider) kurang lebih artinya penyedia jasa layanan intenet contohnya: telkomnet, speedy, CBN, Bignet dan kawan-kawan lainnya. Setiap warnet pasti menggunakan ISP ( ya..iyalah kalo ga make ISP gimana bisa konek ke internet, betul ga?? ) untuk mengetahui ISP apa yang digunakan silahkan masuk ke Command Promt dan gunakan perintah tracert lalu tambahkan dengan nama suatu situs...liat gambar yang dibawah ya...
http://i332.photobucket.com/albums/m325/exploreyourbrain/Mengetahui_ISP__Bandwidth_Cyber_-1.gif

Pada gambar diatas terlihat bahwa ISP Warnet yang sedang saya kunjungi adalah Bignet. EVA-00 tracert itu untuk apa ya...??? Informasi yang saya dapat dari Microsoft tentang tracert adalah sebagai berikut :

" Determines the path taken to a destination by sending Internet Control Message Protocol (ICMP) Echo Request messages to the destination with incrementally increasing Time to Live (TTL) field values. The path displayed is the list of near-side router interfaces of the routers in the path between a source host and a destination. The near-side interface is the interface of the router that is closest to the sending host in the path. Used without parameters, tracert displays help. "

Untuk mengetahui bandwith suatu warnet saya biasannya mengunjungi situs IM2. silahkan ketik situs dibawah ini pada url browser anda.

Maka silahkan tunggu beberapa saat, karna bandwidth anda sedang di kalkuasi. hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini.

http://i332.photobucket.com/albums/m325/exploreyourbrain/Mengetahui_ISP__Bandwidth_Cyber_Caf.gif

Saya yakin anda dapat mengartikan sendiri gambar diatas...selamat mencoba ya...
EVA-00 thanks to Budi Marianto (met jadi bapak ya...)


ilmu komputer

About ilmu komputer

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :